Mengatasi Virus Ksplood Secara Manual

Pada kesempatan ini saya aku membagi pengalaman dalam mengatasi virus ksplood varian A maupun B. Virus Ksplood adalah suatu virus yang mengubah dokumen anda menjadi exe dimana virus menginject atau masuk ke dokumen anda. Jangan coba-coba anda scan dengan antivirus buatan orang barat kayak NOD32, Norman, AVG atau yang lainnya, mengapa demikian karena dengan menscan dengan cara ini maka data anda akan hilang kerena anti virus itu bukan memisahkan data anda melainkan menghilangkan data anda. Kalau bisa anda bisa menggunakan antivirus buatan orang indonesia seperti SMADAV, PCMAV, AVC2, dan lain-lain yang bisa cure tu dokumen.
Tetapi dalam kesempatan ini saya hanya membagi pengalaman mengatasi tu virus secara manual sehingga kita dalam melakukan tanpa bantuan antivirus tentunya.
Silahkan anda lanjutkan................

Langkah-langkah yang perlu anda lakukan:
1. Masuk ke safe mode (tekan Tombol F8 pada waktu booting)
2. Hilangkan services ksplood dengan cara ketik services.msc di run
3. Diasible services K spool
4. Cari file master ksplood di c:\windows\system32
5. Hapus file ksplood.exe
varian A bentuk iconnya kayak gir
sedangkan varian B berbentuk recylebin windows98
6. Disetiap drive anda hilangkan desktop.ini dan autorun.inf, folder MS~setup
7. Jangan lupa media penyimpanan anda seperti FD, CD anda lihat
8. Kalau dokumen anda sudah terinfeksi virus maka anda anda ikuti langkah selanjutnya
9. Copy dokumen yang ada di FD pada HD di FD di cut aja ya.....
10.Buka dokumen anda, Biarkan aja terbuka (masih di safe mode ya...)
11.Setelah semua terbuka maka dokumen anda terbebas virus
12.Ulangi langkah No 1-6
13.Restart komputer
14.Langkah Selesai

sekian dulu semoga bermanfaat

38 comments

pak cara mengatasi virus ksplood A secara manual itu to pak saya belum paham pak

Reply

met siang pak
emmmm menurut saya tips yang anda berikan cukup bagus and mudah-mudahan bermanfaat bagi siapa yang membacanya
amien......
thanks pak

Reply

posting anda bagus td saya mendapat referensi dari internet tapi lupa situsnya.

Reply

Assalamu
menurut saya:
artikel yang bapak masukkan sangat baik bagi para siswa untuk pembelajaran virus. tetapi, kata - kata dan bahasanya tidak begitu bisa di mengerti.
terima kasih!!!!

Wassalamu

Reply

Tips yang anda berikan bagus Pak.Semoga dapat bermanfaat bagi siapa saja.

Reply

menurut saya tips yang bapak berikan sangat bagus dan infonya sangat lengkap.apalagi tentang virus-virus sangat lengkap di blog bapak.

Reply

Siang Pak !!!!!

menurut saya kata-katanya lumayan membingungkan. karena bahasanya terlalu rumit.

Wassalamu'alakum

Reply

pak tips yang anda berikan ke aku sangat berguna sekali!

Reply

askum......
pak menurut saya langkah-langkah mengatasi virus yang bapak berikan cukup bagus dan smoga bsa bermnfaat bagi murid2 yang bapak ajar

Reply

assalamu'alaikum
posting anda bgus bnget.artikel yg anda msukkan bgus bnget bwt pra pelajar yg ingin mencari pengetahuan ttg virus.
ttpi bhsa yg anda pke tu da yg g'bsa dmengerti oleh org awam.
maaf bla menyinggung anda.
wass.wr.wb

Reply

assalamualaikum,pak
pak,artikel yang bapak berikan cukup bagus. Tapi saya belum mengerti.
Terima kasih
wassalamualaikum

Reply

pak saya belom begitu mudeng tentang virus. kapan2 bpk ngisi blog bpk lagi ya biar saya tambah pengalaman.ok???

Reply

met siang
maaf pak saya belum bisa mengatasi virus ksplood a

Reply

saya mendapatkan artikel ini dari website vaksin.com,
pak,saya blm mengerti cara mengatasi virus kspoold.A,maklum baru bljr!!!!!

Reply

Komentar :
assalamualaikum wr.wb
Menurut saya artikel anda sangat bagus !!!! saya berharap agar semua murid dapat memahami artikel anda..saya juga ingin sekali bisa meniru kebiasaan anda yang baik.saya akan mempelajari artikel anda dengan sungguh-sungguh.
makacih ya pak.
sekian !@!!!
waalikum salam wr.wb

Reply

pak tadi saya sudah mengirim komentar,tapi kok g pernah masuk.y udah saya kasih bapak komentar lagi!menurut saya virus-virus yang bapak dapat sangat berbeda,karena saya tidak dapat menemukannya?????????heeeeeeeee

Reply

siang, pak!!!
pak, posting bapak bagus! buat sendiri pa copet(copy-paste)he..3x.

Reply

assalamualaikum................
sebelumnya saya minta maaf atas kritik yang saya berikan kepada bapak.
begini pak,pada awal paragraf anda menuliskan "saya aku"kok sudah ada saya kok pake aku segala dan itu membuat saya kurang begitu paham membaca artikel bapak.............
dan saya juga ingin memuji bapak,bagus juga saranya...
thanks ya paxxxxxx....
wassalamualaikum...........

Reply

Pada kesempatan ini saya aku membagi pengalaman dalam mengatasi virus ksplood varian A maupun B. Virus Ksplood adalah suatu virus yang mengubah dokumen anda menjadi exe dimana virus menginject atau masuk ke dokumen anda. Jangan coba-coba anda scan dengan antivirus buatan orang barat kayak NOD32, Norman, AVG atau yang lainnya, mengapa demikian karena dengan menscan dengan cara ini maka data anda akan hilang kerena anti virus itu bukan memisahkan data anda melainkan menghilangkan data anda. Kalau bisa anda bisa menggunakan antivirus buatan orang indonesia seperti SMADAV, PCMAV, AVC2, dan lain-lain yang bisa cure tu dokumen.
Tetapi dalam kesempatan ini saya hanya membagi pengalaman mengatasi tu virus secara manual sehingga kita dalam melakukan tanpa bantuan antivirus tentunya.
Silahkan anda lanjutkan................

Langkah-langkah yang perlu anda lakukan:
1. Masuk ke safe mode (tekan Tombol F8 pada waktu booting)
2. Hilangkan services ksplood dengan cara ketik services.msc di run
3. Diasible services K spool
4. Cari file master ksplood di c:\windows\system32
5. Hapus file ksplood.exe
varian A bentuk iconnya kayak gir
sedangkan varian B berbentuk recylebin windows98
6. Disetiap drive anda hilangkan desktop.ini dan autorun.inf, folder MS~setup
7. Jangan lupa media penyimpanan anda seperti FD, CD anda lihat
8. Kalau dokumen anda sudah terinfeksi virus maka anda anda ikuti langkah selanjutnya
9. Copy dokumen yang ada di FD pada HD di FD di cut aja ya.....
10.Buka dokumen anda, Biarkan aja terbuka (masih di safe mode ya...)
11.Setelah semua terbuka maka dokumen anda terbebas virus
12.Ulangi langkah No 1-6
13.Restart komputer
14.Langkah Selesai

sekian dulu semoga bermanfaat
Sak teruse....

Reply

Siang,pak!!!
Menurut saya artikel yang anda berikan cukup baik,tapi saya belum begitu mengerti.Saya mohon agar dijelaskan secara detail.
Trims!!!!!

Reply

menurut q bloog pak sodikin dah buaguus pokoknya top.........cer......... thanks

Reply

Carane:
1. Buting nggawe sef mot
2. Bua’en program-program sing kiro-kiro viruse tekan memory, ati-ati soale
a. biasane ga siji loro program koyok fluburung.b (mr_coolface)
b. biasane nggawe jeneng file sing koyok file-e windows (svchost.exe, services.exe lan liyo-liyane)
c. sing mesti windows task manager diblokir, dadi kudu nggawe pengintip
program liyane task manager (aku nggawe we’e visual studio: program viewer),monggo gogling program pengintip liyane, akeh kok
d. onok program-program sing ancene aseli we’e windows, dadi yo nyobak siji-siji, gak popo, paling apes komputer hang, restat maneng
3. golekono file-file sing dicurigai viruse:
a. pertama-tama delo’en rut (C:\, D:\) onok file-file sing zip-zipan ndek kono, ekstensine biasane .exe utowo .scr utowo .zip utowo .cab, buseken (fluburung.b / mr_coolface ukurane sekitar 78Kb, tanggale podo ambek tanggal infeksi, C:\explorer.exe)
b. golekono file liyane sing tanggale podo ukurane sekitar 210Kb - 230Kb,
biasane file ekstrakane, sing mesti ndek direktori system32 ambek my documents, buseken, golekono ndek nggon liyane, buseken pisan
4. Resikono registrine Windows, ta’ lampirno skrip-e ndek nisor, simpenen nggawe ekstensi .reg, luwih apik langkah iki gawe sing pertama. Registri iki yo sing diserang ambek virus-virus liyane, dadi cocok pisan gawe golongane flukunam, loren lan liya-liyane
5. Selamat capek

oh, yo, lek mbok delok skrip registri onok daftar program sing diblok ambek mr_coolface, dadi PCMAV normale ga mempan. Dadi lek kepingin njalakno program-program iku (koyok PCMAV, REGEDIT, MSCONFIG) copy ae programe utowo gantien jenenge, beres wes.

cara sing paling aman sa’ jane jabuten hardise, pasangen ndek kompiyuter liyo, trus resikono nggawe antivirus (MekAfi, PCMAV), trus ojo lali mbalekno registrine nggawe sekrip ndek nisor iki. tapi yo ati-ati hardise ojok diakses blas sampek sesik tenanan, soale koyok flukunam sing versi mister kulfes yo nggawe file autorun.

ng… tips gawe ‘korban’:
- ojok diinstall nang direktori standar, soale dicireni ambek virus
- apdet antivirusmu sing gelek
- sken disket utowo flesdisk sak durunge digawe
- patenono fasilitas autorun

TANTANGAN gawe sing doyan nggawe virus:
- OJOK NGERUSAK DATANE WONG! jebolen ae sekuritine program-program koyok dipfris, tembok geni, antipirus, folderlock lan liya-liyane. BE A REAL HACKER!
- lek program antiviruse ga diinstall ndek direktori standard, golekono ndek registry.
- ojo ngidentifikasi program sing diblok tekok jenenge, tapi tekan CRCne utowo headere, ce’e tetep tembus masio file programe diganti jenenge
- ta’ enteni virusmu, masio aku ga iso ndebuk, ta’ goleki watekmu, ta’ jebole!(

Reply

Met ciang pak!
Terima kasih atas informasi & langkah** mengenai antivirus yang bapak berikan .Tentu saja itu sangat bermanfaat untkku.

Reply

met siang pak.....
aku boleh komentar lagi gak pak?
didepan bapak menyebutkan kata"SMADAV,PCMAV,AVC2.dll"
dari kata-kata tersebut saya baru denger dan baru ngelihat
kenapa ga' sekalian dipaparkan atau kalo bisa dijelaskan satu-satu juga ga'pa pa
kalau bapak buka blog saya dan nemuin
artikel" cara menghapus virus ksplood a"itu saya dapat dari http://dnelz.blogspot.com/2007_08_01_archive.html

Reply

tips anda sangat bermanfaat pak.....
terima kasih banyak.......

Reply

Asalamualaikum wr wb

SIAL... Komputer gue kena virus.....

Gue gak tau kenapa bisa masuk ke komputer gue, padahal gue gak pernah klik file yang mencurigakan..

Virus ini teh ciri-cirinya:


1. Icon seperti dokumen Word

2. Ekstensi EXE (Application), menurut gue file EXE-nya juga klo di klik kanan properties berupa SFX Archive

3. Besar File Bervariasi (kebanyakan ratusan KiloByte)

4. Menyerangnya hanya di UFD (USB Flash Disk) atau Disket...



Sialnya nih "waktu itu" gue gak tau nih virus apa, akhirnya gue hapus ajah dulu virus-virusnya... Ya udah besok gue ke internet cari informasi mengenai virus ini, tidak lupa bawa sample virusanya.....

Reply

pak tips - tips mengatasi virus di sini http://aswandi.or.id/2008/01/04/mengatasi-virus/

Reply

saya sudah baca, meskipun saya baca tapi q belum ngerti apa yang di maksud dalam sistim manual tersebut dan sebaiknya harus di jelaskan terlebih dahulu.

Reply

pak aku ora duwe komentar soale blog pak sodikin bagus banget pokoknya dah sempurna kayak lagunya gita riandani dah dulu ya aku minta maaf kalaU ADA kesalahan minal aizin wal faizin moon maaf lahir dan batin selamat puasa thanks

Reply

emmm.... mo komentar apa ya???????? jadi bingung nech pak gara2 liat postingan yg bagus kayak gitoe... yaudah,kalau boleh jujur soal itu lho pak bahasa yang Bp gunakan kurang efektif,ex:sudah ada kata "saya" lalu di belakangnya ada kata "aku"(kata sama yang di ulang)& singkatan kurang jelas. sebelumnya maaf apabila ada kata2 saya yang kurang enak or dll... thanks....

Reply

Menurut saya, tips2 yang pak sodikin buat suda cukup bagus, menarik dan memberi tau banyak tentang cara mengatasi virus.
sekian dari saya
Wassalamualaikum wr.wb

Reply

eeehmmm,bgus bnget,bgi2 cra2nya gmna cranya memodif blog.

Reply

pagi menjelang siang pak.""
menurut saya itu bagus,tapi saya bingung apa maksudnya?tapi bagaimana caranya mengatasi virus ksplood A bagaimana tu pak.

Reply

terimakasih pak keterangan anda sungguh sangat lengkap dan bermanfaat bagi agama, nusa, dan bangsa

Reply

liat dr komennya sepertinya anda pengajar ya pak?

kok ada yg aneh ya...
pertama, di nomer 7.. emng CD bisa terinfeksi yah? kan terinfeksi kecuali emng di burn virus. ya ok lah anggap aja suatu kebodohan kita burn virus.

kedua, "Copy dokumen yang ada di FD pada HD di FD di cut aja ya..." waduh gmna gak bingung bacanya??

ketiga, "Buka dokumen anda, Biarkan aja terbuka"
iya klo di FD (Flash Disk) datanya sedikit, kalo banyak?? di hardisk juga pasti banyak data yg terinfeksi.

keempat, "Ulangi langkah No 1-6"
langkah 1 sampai 6 kan mendisable service virusnya dr safe mode.. ngapain di ulang2 terus, kan servicenya udah mati.. sampe kapan dong perulangannya? klo buat program logika gini lgsung error.

hanya kritik untuk lebih baik..maaf klo kurang berkenan.

ayo majukan pendidikan di indonesia..

Reply

terima kasih atas kritiknya cah bandung, gini aku jelaskan, KSPlood itu masuk ke dokumen, jadi kalau anda kopi dokumen ke cd otomatis yang anda kopi itu virusnya, kemudian virus ksplood hanya menyerang pada FD kalau kamu cut dokumen anda dan kamu masukkan ke HD maka dokumen anda aman, n jika udah terinfeksi maka anda bisa membukanya dengan pilih open secara otomatis dokumen anda akan terpisah dengan virus dan komputer anda terinfeksi kembali virus tapi kan ga menyerang dokumen anda kan di fd udah ga ada karena udah di cut dan di pindah di HD. mengulang langkah 1-6 itu untuk membersihkan virusnya di System anda.
Thank, semoga aja bermanfaat Viva Pendidikan Indonesia.

Reply

Posting Komentar