Built Ulang CD Debian 6 untuk Praktek Anak TKJ



Setelah kemarin aku mau built ulang DVD Debian n ga berhasil2 karena setelah aku tambah malah bentrok dengan paket2 yang ada di DVD maklum paket dvd yaitu pakai debian 6.0.0 aku tambah paket debian 6.0.1. akhirnya kemarin aku download CD Debian di http://cdimage.debian.org/debian-cd/6.0.1a/i386/iso-cd/debian-6.0.1a-i386-CD-1.iso dan aku install di VirtualBox kemudian aku aku update hasil installan dengan paket-paket yang dibutuhkan yaitu dns-server, mail-server, ftp-server, proxy, dhcp3-server, ftp, ssh, web-server. kemudian hasil installan dari virtual box, aku ambil paket-paketnya.

letak paketnya di
/var/apt/cache/archives

kemudian aku jadikan dalam satu folder (kalau saya taruh folder jarkom).
kemudian CD debian saya copy semua dalam 1 folder (folder debian, jangan lupa folder .disk)
setelah itu masuk ke folder pool
copy folder jarkom yang tadi di pool
kemudian masuk ke folder pool/main/g (hapus folder2 gnome-* karena server tidak butuh desktop)
kemudian masuk ke folder dists/squeeze
gannti tulisan contrib dengan jarkom
kemudian anda ketikkan
dpkg-scanpackages pool/jarkom /dev/null | gzip -9c > dists/squeeze/jarkom/binary-i386/Packagez.gz

setelah selesai kita built ulang CD
mkisofs -r -V "$IMAGE_NAME" -cache-inodes -J -l -b isolinux/isolinux.bin -c isolinux/boot.cat -no-emul-boot -boot-load-size 4 -boot-info-table -o ../Debian_6.0.1_Jarkom.iso .

selesai deh.

Posting Komentar