Tip Mempercepat membuka OOo dan LibreOffice

Artikel ni aku dapat dari www.tahutek.net dan aku tuliskan disini sebagai pengingat saya jika saya lupa, maklum udah tua jadi agak pelupa. Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana membuat OpenOffice atau LibreOffice yang akan anda install di ubuntu, atau kalau pakai Jangkar. Mungkin kebanyakan dari teman-teman mengeluh karena start up atau loading-nya yang cukup lama. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi trik mempercepat start up LibreOffice. Meskipun pada artikel ini saya menggunakan LibreOffice, namun seharusnya dapat dipakai pula untuk OpenOffice.

Baiklah, untuk memulai trik ini buka dulu LibreOffice (atau OpenOffice) kemudian pilih menu "Tools > Options ...". Jendela "Options" akan keluar, pada left pane pilih bagian "Memory" kemudian atur:
Number of steps: 20
Use for LibreOffice: 256 MB
Memory per object: 50 MB
Remove from memory after: 00:05 hh:mm
Number of objects: 20

Jika kalian melakukannya dengan benar maka akan nampak seperti gambar di bawah ini:

Kemudian silakan beralih ke kategori "View" pada left pane, lalu atur:
Show preview of fonts: hilangkan centang
Use Anti-Aliasing: hilangkan centang

Lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya:

demikian tutorial ini semoga membantu.

1 comments:

terimkasih,,sangat bermanfaat sekali RPP TKJ nya...
sukses trus..

Reply

Posting Komentar