Jangkar jadi Juara Harapan Lomba TTG


Pada tanggal 24 Mei 2011, saya dan bendahara KPLI ikut dalam lomba Teknologi Tepat Guna yang di laksanakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah di P2PNFI Unggaran. dan saya mempresentasikan judul Linux untuk pendidikan (Jangkar for education) yang mana mengenal distro linux (jangkar) yang mudah dan diberi tambahan konten pendidikan dari edubuntu. kami mengikuti mata lomba Rekayasa perangkat Lunak. peserta-peserta yang mengikuti lomba banyak yang masih menggunakan windows (ga tahu pakai asli atau tidaknya) dan membuat program dari delphi, vb, microsoft excell (ga tahu juga pakai asli atau bajakan) maaf kalau ada yang ga berkenan, dari hasil yang kami peroleh menjadi juara harapan 2 kami atau saya khususnya sudah cukup senang dan karena dari peserta yang ada cuma kami yang mempresentasikan masalah opensource dan ada 1 orang yang benar-benar minat untuk mencoba dan ingin ikut berperan dalam opensource tersebut. walapun cuma 1 orang kita udah berhasil memberikan gambaran bahwa linux itu ga semudah yang dipikirkan.
semoga aja ke depan Jangkar dapat dikembangkan.

3 comments

oK. Bro..
Lanjutkan, go open source Rembang

Reply

Pak, kok blom ada di distrowatch.com ya?
klo mau download di mana? Aku juga setuju dan mengakui ketangguhan Linux.
Aku juga pake Linux (Lucid Lynx jenis Netbook Edition).

Reply

langsung ke saya aja kalau mau minta, selalu bekarya untuk rembang

Reply

Posting Komentar