Ini dokumentasi pada waktu build Jangkar 4


Berikut merupakan dokumentasi awal pada waktu membuild jangkar 4. karena rencana mau digunakan untuk pendidikan sehingga didalamnya aku tambah aplikasinya edubuntu. berikut aplikasi yang rencana mau aku tambahkan:
1. opera
2. google chrome
3. uget
4. wvdial + gnomeppp
5. pspp
6. vlc
7. gimp 2.73
8. inkscape
9. gyachi
10. audacious
11. k3b or gnomebaker
12. gmountiso
13. education
14. codec
15. rar dan unrar
16. 7zip
17. Blender
18. wine1.3.19
19. audacity
20. gambas
21. bluefish
22. samba
23. cheese
24. gtkrecordedmydesktop

dan setelah melalukan build aku nemukan hal-hal baru yang belum aku temukan pada waktu build jangkar 1 - 3. berikut aku sertakan hal-hal baru tersebut biar saya tidak lupa.
09052011
menghapus mirror yang tidak diperlukan
/usr/lib/ubiquity/apt-setup/generators
- 50mirror.ubuntu
- 90services-select
- 91security
- 93partner
- 94extras

menghapus daftar bahasa installer
/usr/lib/ubiquity/localechooser dan di /usr/share/localechooser
- languagelist.data.gz di extrak terus di edit n di compress kembali

11052011
merubah default jadi gnome-classic n diberi nama jangkar
/usr/share/xsessions/gnome.desktop

mengubah sound login n logout
/usr/share/sounds

mengubah gnomenu dengan cardapio

semoga aja bermanfaat.



Posting Komentar