Jardiknas oh Jardiknas

Malam ini aku suntuk banget mikirkan perkembangan jardiknas di kab. Rembang, udah 2 bulan vakum dalam pemasangan antena, liburan semester ini kami team jardiknas Kab. Rembang Ingin kembali pemasangan client baru, tapi ada juga ya daerah yang santai aja tidak memikirkan jardiknas di daerahnya, demikian juga mahasiswa yang di beri beasiswa juga anya santai aja, mereka kuliah pulang dan musim liburan ini mereka hanya memikirkan Muncak, Rekreasi, dll.

Apa mereka tidak pernah buka jardiknasjateng.org/blog mungkin klo aja mereka membuka maka mereka akan tahu gimana tugas mereka yaitu apakah didaerahnya ada pustakamayanya (klo tidak ya kerjasama ama pendamping untuk membuatnya), gimana perkembangan dapodik di daerahnya, dan gimana jardiknas (jaringan) yang ada di daerahnya. Saya yakin klo aja mereka berfikir sedikit aja maka perkembangan jardiknas akan pesat, karena masalah berat akan terasa ringan klo dipkirkan bersama. Ingat mahasiswa yang diberikan beasiswa tu merupakan uang rakyat, dan anda diberi tugas untuk mengembangkan jariknas. klo anda ingat tugas tersebut anda tidak akan merasa berdosa karena hanya makan uangnya tidak mau bekerja.
Itu merupakan sekelumit keluh kesah saya, moga dapat mamecu semangat para teman-teman jardiknas yang membaca.....
Hidup Jardiknas....moga kamu ga pernah padam....


1 comments:

Sore ne...
Nimbrung curhat ah, bytheway jlek2 gni aku juga ikut pusing lo ma jardiknas di Rembang mas. Terlebih di wilayah magangku,Lasem nasibnya gak kunjung jelas. Kalau aku disodori tawaran untuk sama-sama mikir bareng ini kaitannya kan sma bnyak pihak mas, gak cukup cma diskusi antar tekhnisinya. Lha yang pengang proyeknya langsung aja aku ajak diskusi jawabe PUSING. LHA piye jal?...Gitu aja deh...

Reply

Posting Komentar