Install Driver SIS mirage di ubuntu Lucid

Berikut saya beri tambahan cara mensetting VGA SIS Mirage dalam jangkar Linux, karena VGA ini tidak didukung oleh kebanyakan linux.
--> Download file berikut SIS671

--> Extract file kemudian buka terminal masuk ke folder hasil extract dan copy file sis671.la dan sis671.so ke /usr/lib/xorg/modules/drivers

--> copy xorg.conf ke /etc/X11

--> restart komputer anda

--> setelah selesai masuk ke terminal lagi kemudian anda ketikan sudo bash

--> kemudian anda ketikkan echo blacklist vga16fb > /etc/modprobe.d/blacklist-vga16fb.conf

--> update initram anda dengan update-initramfs -u

--> restart komputer anda




1 comments:

Aslm
saya adalah pengguna ubuntu 9.10
dengan laptop byon queva w9121 s/a
yang mau saya tanyakan adalah
1. apakah resolusi layar hanya terbatas sampai 800X600?
2. bila resolusi layar bisa dipertinggi,
bagaimanakah caranya?
3. tolong jabarkan dengan jelas, dan command apa yang harus kita ketik di terminal?
4. mohon bantuannya saya sudah 1 bulan utak-atik, liat google sana-sini namun masih belum berhasil, maklum saya masih baru 2 bulan pake ubuntu.
atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
nurhadi

Reply

Posting Komentar