Cetak struk pakai printer star tipe cutter 1

Kemarin aku nyoba membuat program dengan memanfaatkan printer star aku lupa serinya tapi tipe kayak di market2 yang bisa langsung ada cutternya dan lebarnya cuma sekitar 6-8 cm. menggunakan kertas penggulung. Dulu pernah aku prosting gimana cara agar kertas berhenti sendiri dan tidak menggulung terus. tapi cara tersebut tidak bisa untuk mengatur besar kecilnya huruf. setelah browsing kesana-kemari dan mampir ke situs www.vb-bego.net di salam forumnya di bahas tapi akhirnya juga harus pakai ocx dan di komersilkan ya terpaksa sih cari-cari referensi yang lainnya. setelah cukup lama akhirnya aku menemukan gimana cara agar bisa membuat tulisannya tebal. dan aku gabungkan dengan source untuk tidak menggulung terus. silahkan di lanjutkan aja.

langsung aja aku berikan sourcenya aja ya

Open "Lpt1" For Output As #1

Print #1, Chr(27) & "@" 'mendekeksi printer
Print #1, Chr(27) & "A" & Chr(11)
Print #1, Chr(27) & "E" 'Membuat Tebal
Print #1, "Mencetak dengan ukuran 2 kali biasa"
Print #1, "Mencetak dengan ukuran 2 kali biasa"
Print #1, Chr(27) & "F" ' membuat normal kembali

Print #1, "Mencetak yang normal-normal saja"
Print #1, "Mencetak yang normal-normal saja"

Close #1


printer langsung mencetak sesuai dengan perintah dan akan berhenti sendiri deh.
source code ini aku dapat dari www.pscode.com. Terima kasih bagi yang buat.

semoga aja bermanfaat.

chung chin

1 comments:

kalo utk setting font size gimana ya boss chung chin

Reply

Posting Komentar