Install Ubuntu 8.10 di Laptop BYON

Sudah sejak tahun 2008 aku membeli laptop BYOM M31W T5750 dengan VGA SIS Mirage 3+. sejak saat itulah terjadi permalahan yang sangat mendasar yaitu tidak bisanya di install linux di dalam laptop tersebut. sejak pertama kali install pasti ditengah2 perjalanan pasti berhenti. Sudah beberapa kali browsing ternyata yang jadi masalahnya ada VGA SIS nya. akhirnya aku menyerah juga untuk menginstall linux sambil menunggu kalau ada cara untuk install linux. Setelah baca-baca dan ikuti forum-forum yang ada akhirnya di forum chip diberikan solusinya, tapi aku coba berkali-kali tidak bisa juga dari install ubuntu versi 7.10, 8.04, dan 8.10, selain itu aku juga menginstall mandriva 2008, vixta, backtrack 3, gOS. setelah baca itu hanya bisa install saja tapi VGA ama Wifinya belum juga bisa ke detect. walaupun di sana juga di berikan cara tapi karena masih newbie ya ga bisa2. heheee.
tapi karena semangat untuk bisa install linux di laptop ku ya akhirnyas browsing lagi dengan bantuam mas quack akhirnya saya dapat juga tutorial untuk dapat install VGA dan WIFI.
silahkan dilanjutkan untuk langkah-langkahnya.....

1. Masukkan CD Ubuntu 8.10 kemudian booting komputer
2. Tekan F6 2 kali kemudian pilih acpi=off noapic nolapic
3. Install seperti biasa sampai selesai


Posting Komentar